Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog

Saat menulis artikel di blog, Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah Anda buat. Ada beberapa cara memonetise situsweb dan sebagian besar berasal dari pengguna blog pribadi.

Untuk membantu agar hasil Anda mengelola blog bisa maksimal, Anda dapat menjalin kerjasama dengan beberapa orang penulis sebagai tim kecil. Namun, jika Anda ingin sendirian saja untuk mengelola blog, Anda dapat memulainya hari ini.

Meskipun sebenarnya disebutkan ada banyak cara meraih penghasilan dari blog, tiga informasi di bawah ini mewakili cara yang mudah dilakukan meskipun Anda sendirian mengelola blog.


1. Melalui Penjualan Iklan

2. Menjual Produk Affiliasi

3. Menjual Produk Anda

Melalui Penjualan Iklan

Penjualan iklan berarti penawaran inventaris situsweb atau blog. Inventaris banyak di sebutkan sebagai bagian utama ekosistem Iklan Digital. Inventaris mewakili setiap halaman dari blog Anda. Halaman "Beranda" dari blog Anda adalah salah satu inventaris yang dapat Anda jual. Ini artinya, beberapa tempat kosong pada bagian bawah judul, diantara postingan dan di bawah halaman dapat menjadi lokasi strategis untuk iklan dapat ditayangkan.

Sebagai permulaan memonetise blog melalui penjualan iklan, Anda dapat mendaftar menjadi penerbit iklan Google AdSense atau dari jaringan iklan pihak ketiga lainnya. Banyak pengiklan atau pembeli yang mewakili pengiklan mencari blog yang memiliki nice tertentu.

Meskipun lalu lintas blog Anda masih dibawah 10ribu tampilan halaman perbulan, Anda dapat menayangkan iklan dari jaringan iklan yang ada, seperti misalnya Google AdSense, dan akhirnya mendapatkan penghasilan.

Meraih penghasilan dari iklan untuk pemula yang mengelola blog pribadi mendasari cara kerja sistem PPC atau Pay Per Click. Sistem kerja PPC memungkinkan Anda menayangkan iklan dan jika ada pengguna yang melakukan klik iklan, Anda akan mendapatkan uang. Anda mungkin mendapatkan uang sebesar Rp 500 untuk setiap klik iklan oleh pengunjung. Meskipun hasil yang Anda dapatkan kecil namun seiring waktu bersama artikel-artikel baru yang Anda terbitkan, blog Anda akan semakin berkembang.

Menjual Produk Affiliasi

Anda dapat memilih bisnis affiliasi dan menjadi Affiliate Marketer. Kemudian mengambil produk affiliasi dan membuat postingan review tentang produk tersebut.

Bisnis affiliasi memungkinkan setiap orang dapat menjual produk tanpa membuat produk. Dengan kata lain, Anda menjual produk milik orang lain melalui penawaran atau review. Penawaran atau review produk dapat Anda tulis di halaman blog Anda.

Hal penting tentang sistem kerja affiliasi adalah tautan affiliasi. Apa itu tautan affiliasi? Ini adalah link url atas nama Anda dari pemilik produk.

Melalui tautan affiliasi milik Anda, pengunjung akan di arahkan ke situs utama/pemilik produk yang menjual produk tersebut.

Apa saja layanan affiliasi yang ada? Untuk produk digital ada Clickbank, atau situs e-commerce Amazon. Jika memilih yang sudah dikenal, Anda dapat menelusuri Shoppe atau Lazada.

Menjual Produk Anda

Jika Anda pemilik usaha sepatu, baju atau tas, maka Anda dapat membuat blog lalu membuat properti penawaran tentang produk Anda.

Mungkin tidak ada yang perlu di lakukan ketika menjual produk sendiri pada situs yang Anda buat sendiri, kecuali mendapatkan trafic situs dari saluran online di akun sosial Anda.

Tidak terbatas produk fisik atau digital, Anda memiliki kendali penuh menjalankan usaha dengan nama Anda.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog"